4 Jenis Investasi Syariah yang Paling Populer

Reading Time: 2 minutes

Apakah Anda tertarik untuk melakukan investasi syariah? Memangnya apa sih investasi syariah itu? Investasi syariah merupakan salah satu jenis investasi (pendanaan) yang dilakukan untuk memperoleh keuntungan.

Selain itu, investasi ini juga berdasarkan hukum-hukum serta prinsip-prinsip Islam. Lalu sebenarnya apa saja sih jenis investasi syariah yang dinilai paling menguntungkan dan populer di masyarakat? Penasaran?

Berikut adalah beberapa contoh dari jenis-jenis investasi syariah yang rekomended dan populer.

1. Investasi Properti

Investasi properti terkenal sebagai investasi yang cukup mahal. Hal ini dikarenakan investasi properti membutuhkan dana yang tidak sedikit dan jangka waktu yang lama untuk memperoleh keuntungan.

Kendati demikian investasi properti adalah salah satu jenis investasi syariah yang memiliki keuntungan yang sangat besar. Terlebih bila Anda memilih properti yang tepat untuk diinvestasikan.

Namun untuk bisa memperoleh jenis properti yang tepat, pastinya Anda membutuhkan strategi yang baik.

Baca juga: Keuntungan Dari Investasi Syariah

2. Reksadana Syariah

Jenis investasi syariah satu ini merupakan salah satu jalan alternatif terbaik dalam investasi syariah. Bahkan Anda tak perlu pusing dan repot dalam mempelajari perkembangan pasar modal yang ada.

Sebab telah ada manajer investasi yang bertugas untuk memikirkan dan mempelajari tentang pasar modal tersebut. Tak hanya itu, reksadana syariah juga memiliki nilai dana yang minim dan dapat dijangkau dengan mudah.

3. Saham Syariah

Investasi saham merupakan salah satu alternatif penanaman modal yang cukup menjanjikan. Hal yang cukup menarik dan membuat saham menjadi salah satu bagian dari investasi syariah populer adalah kinerja positif yang selalu ditunjukkan oleh pasar modal setiap tahunnya.

Jelas ini akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda. Apalagi pertumbuhan pasar modal tersebut cukup tinggi.

Baca juga: Perbedaan Investasi Syariah dan Investasi Konvensional

4. Investasi Emas

Jenis investasi syariah terpopuler selanjutnya adalah investasi emas. Hal ini dikarenakan emas memiliki banyak keunggulan. Seperti halnya bersifat liquid dan dapat dicairkan kapan saja.

Selain itu, program investasi emas juga dapat memberikan keuntungan yang cukup besar dalam jangka waktu yang cukup singkat. Sehingga wajar rasanya bila investasi emas menjadi salah satu jenis investasi syariah yang populer.

Sumber:

Leave a Reply